Skip to main content
contoh proposal penelitian

Contoh Rancangan Penelitian

Di dunia akademisi, membuat rancangan penelitian adalah suatu hal yang wajib dipahami. Ini berlaku baik untuk para dosen, dekan, lektor lebih-lebih kepada para mahasiswa, baik jenjang strata 1 (S1) atau sarjana, S2 maupun S3. Profesi peneliti di berbagai lembaga juga tidak kalah pentingnya untuk memahami tentang teknis penulisan proposal ini. Keahlian dalam membuat rancangan proposal penelitian akan menjadikan status akademis meningkat.

Pada tulisan kali ini, penulis akan mempersempit pembahasan hanya yang berhubungan dengan trik dalam membuat proposal penelitian lengkap dengan contoh-contoh nyata penulisan proposalnya. Berikut contoh rancangan penelitian dari berbagai ragam ilmu pengetahuan.

Contoh Proposal Penelitian di Kampus

Berikut ini adalah contoh proposal penelitian yang berisi apa saja yang perlu anda tulis didalamnya. Jangan sampai ada yang tidak ditulis ya. Berikut adalah bagian judul yang mesti diketik dan subjudul yang mesti ada dan tidak boleh tidak ditulis dalam skripsi atau tesis maupun karya tulis laporan penelitian Anda, yaitu sebagai berikut:

Contoh Proposal Penelitian Kuantitatif dan Kuantitatif

Pada dasarnya tidak ada perbedaan antara penelitian kualitatif maupun kuantitatif dalam sistematika penulisannya. Tidak ada perbedaan sama sekali, tetap mesti menyantumkan unsur-unsur seperti yang di contoh diatas. Baik secara format maupun sekuensi judul dan subjudulnya, persis tidak ada perbedaan.

Adapun beberapa contoh laporan penelitian, bisa anda dapatkan dengan mendownload link sebagai berikut:

  1. Contoh Proposal rancangan penelitian pertama (klik untuk download)
  2. Contoh Proposal rancangan penelitian kedua (klik disini untuk mendownload)
  3. Contoh Proposal rancangan penelitian ketiga (klik disini untuk unduh)

Berbagai bahan untuk ide anda dalam menulis rencana pembuatan karya tulis bisa dituangkan dalam proposal terlebih dahulu, anda tinggal mengunduh dokumen berformat aplikasi Microsoft Word (berekstensi .docx) diatas, sehingga dapat anda jadikan inspirasi penulisan kedepannya. Silahkan didownload aja, jiak ada masalah link tidak bisa didownload, segera hubungi kami di bagian kontak website ini, agar bisa kami perbaiki jika error.

Writen by

user

Writen By user

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *