Home » General » Peta Buta Indonesia dan Keterangannya

Keterangan Mengenai Negara Indonesia

 

Indonesia merupakan salah satu negara yang berada pada kawasan benua lebih tepatnya pada asia tenggara, negara Indonesia ini dilintasi garis khatulistiwa serta berada diantara samudra pasifik dan juga samudra hindia. NKRI atau Negara  Kesatuan Republik Indonesia ini terdiri  dari 34 provinsi, selain itu negara Indonesia merupakan negara berpenduduk terbesar no empat sedunia dan penduduk yang beragama muslim terbesar di dunia hingga mencapai 220 juta jiwa. Bentuk pemerintahan Indonesia ini menganut sistem pemerintahan republik yang dipimpin langsung oleh presiden dan wakil presiden, dan presiden Indonesia saat ini adalah Ir. H. Joko Widodo dan wakilnya Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, mereka menjabat sebagai presiden mulai 20 Oktober 2014 hingga saat ini.

 

peta buta indonesia

 

Wilayah Indonesia itu dari kota sabang hingga kota merauke, kota sabang terletak  paling barat di provinsi aceh sedangkan merauke ada di provinsi papua dan kota kabupaten merauke ini merupakan kabupaten terluas  dan paling timur di wilayah Indonesia. Semboyan negara Indonesia adalah bhineka tunggal ika (berbeda beda namun tetap satu) yaitu berarti walau negara ini banyak penduduknya dan berbeda beda suku, adat istiadat, agama dll.  keragaman yang membentuk negara, selain padat akan populasi penduduk Indonesia juga memiliki berbagai wilayah alam yang mendukung tingkat keanekaragaman hayati nomor dua se dunia. Indonesia juga termasuk bagian anggota PBB dan negara Indonesia satu satunya negara yang pernah keluar dari PBB yaitu pada tanggal 7 Januari 1965 dan bergabung ke PBB kembali pada tanggal 28 September tahun 1966 dan Indonesia tetap dinyatakan anggota yang ke 60 sejak bergabungnya dengan PBB pada 28 September tahun 1950 pada saat pemerintahan presiden Ir. Soekarno. Selanjutnya berikut kami akan menjelaskan tentang peta buta Negara Indonesia.

 

Ingin Menambah Ilmu dan Wawasan

Peta buta negara Indonesia merupakan gambaran peta Indonesia yang tanpa ada keterangan atau penjelasannya untuk itu Anda harus faham tentang peta buta negara Indonesia ini.

Apakah Anda sudah mengetahui Hak dan kewajiban Pemerintah daerah??

www.draftgorenh.com

 

 

Dulu waktu kita masih sekolah dasar (SD) atau madrasah ibtidaiyah (MI) sering kita di suruh oleh guru untuk menghafalkan nama – nama provinsi dengan kabupatennya terutama pas waktu pelajaran IPS, betul gak?? iya mungkin sebagian dari Anda semua telah mengalami kejadian ini pada saat waktu kecil, dengan metode yang membuka buku dan melihat daftar nama – nama provinsi nya itu membuat murid susah untuk belajarnya. Nah, disini saya akan memberi tips agar murid bisa meyerap ilmu tersebut dengan mudah yaitu dengan menggunakan metode peta buta atau sejenis lainnya seperti globe, atlas, atau peta topic bisa sedikit membantu. Namun apabila untuk membantu memahami tentang mapping sangat dibutuhkan untuk menggunakan dengan peta buta.

 

peta buta indonesia

Peta buta negara Indonesia adalah gambaran peta Indonesia yang tidak ada penjelasannya sama sekali, yang ada hanyalah garis yang mengikuti konur tersebut seperti wilayah sungai, danau, laut, benua atau strip yang putus – putus yang menandakan itu batas dari negara dan itupun tanpa keterangan apapun. Untuk itu para siswa diminta untuk mengasah kemampuannya dalam menunjuk sebuah provinsi atau kabupaten yang di suruh oleh gurunya, atau sang guru bisa membuat untuk semua murid menjadikan beberapa kelompok agar pembelajaran mudah di fahami, dengan begitu para siswa akan lebih kreatif dan aktif dalam pembelajaran, dengan metode ini para siswa akan mudah mengingat memorinya pada saat ulangan dengan mengungat pembelajaran yang menyenangkan tersebut, dalam suatu KBM metode ini sudah menjadi dambaan bagi para siswa untuk belajar yang menyenangkan di dalam kelas yang tidak hanya mendengarkan guru saat guru menerangkan tetapi juga praktek langsung dalam pembelajarannya.

Nah itulah sedikit penjelasan tentang peta buta negara Indonesia semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda, sekian Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tentang Kami

Menulis adalah hobi kami, membagikan ilmu bermanfaat adalah energi kami. Menambah ilmu adalah bensin kami.

Hubungi kami di halaman kontak kami.

Artikel Bermanfaat

Media Informasi Online


var _Hasync= _Hasync|| []; _Hasync.push(['Histats.start', '1,3931198,4,0,0,0,00010000']); _Hasync.push(['Histats.fasi', '1']); _Hasync.push(['Histats.track_hits', '']); (function() { var hs = document.createElement('script'); hs.type = 'text/javascript'; hs.async = true; hs.src = ('//s10.histats.com/js15_as.js'); (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(hs); })(); simple hit counter